Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita PilihanKab.Bone Bolango

KPU Bone Bolango Distribusikan Logistik Pemilu ke Pinogu Meskipun Hadapi Tantangan

×

KPU Bone Bolango Distribusikan Logistik Pemilu ke Pinogu Meskipun Hadapi Tantangan

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM – BONE BOLANGO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango telah memulai tugas yang menantang untuk mendistribusikan logistik pemilu ke daerah terpencil Pinogu. Mengatasi jarak yang jauh dan medan yang sulit, KPU Kab. Bone Bolango menghadapi tantangan unik dalam upaya ini.

Dengan memanfaatkan sarana transportasi tradisional, perjalanan ke Pinogu melibatkan perjalanan melelahkan selama sekitar 10 jam, dengan para tukang pikul membawa perlengkapan penting tersebut dengan berjalan kaki.

Example 300x600

Ketua KPU Bone Bolango, Sutenty Lamuhu, menekankan langkah-langkah pencegahan yang hati-hati yang diambil untuk melindungi logistik tersebut, menggunakan pembungkusan plastik ganda untuk mencegah kerusakan atau kebocoran, terutama selama hujan.

Pinogu, yang terpencil dengan medan yang sulit,  menyimpan total 7.855 surat suara yang tersebar di 8 tempat pemungutan suara di 5 desa. Semua material pemilu disimpan dengan aman di Sekretariat PPK sebelum didistribusikan secara akhir ke setiap tempat pemungutan suara.

Dalam memastikan keamanan proses pemilihan, Kepala Kepolisian Bone Bolango, AKBP Mohammad Alli, mengumumkan penempatan dua personel dari kedua kantor polisi setempat dan Kepolisian Daerah Gorontalo ke setiap tempat pemungutan suara.

Meskipun perjalanan yang melelahkan dengan berjalan kaki, semangat tetap teguh dalam mencapai kesuksesan perayaan demokrasi ini setiap lima tahun sekali. Komitmen untuk memastikan setiap suara warga didengar bergema dengan kuat ketika perjalanan menuju pemenuhan pemilihan terus berlanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *