Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita PilihanKab.Pohuwato

Penerbangan Perintis Gorontalo-Pohuwato Resmi Beroperasi: Era Baru Konektivitas Udara di Sulawesi

×

Penerbangan Perintis Gorontalo-Pohuwato Resmi Beroperasi: Era Baru Konektivitas Udara di Sulawesi

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM – GORONTALO – Minggu kemarin, tepatnya tanggal 18 Februari 2024, menjadi momen bersejarah dengan beroperasinya penerbangan perintis baru dari Gorontalo ke Pohuwato.

Acara penyiraman air oleh Penjabat Gubernur Ismail Pakaya di landasan pacu Bandara Djalaluddin Tantu menjadi simbol kehadiran penerbangan ini yang dioperasikan oleh PT Semuwa Aviasi Mandiri (Sam Air) dengan menggunakan pesawat Twin Otter DHC 6-300 berkapasitas 19 penumpang.

Example 300x600

Penerbangan perdana ini disambut dengan antusias oleh Penjabat Gubernur Ismail Pakaya, serta diikuti oleh beberapa tokoh penting termasuk Sekdaprov Sofian Ibrahim dan unsur Forkopimda.

Penerbangan perintis ini bukan hanya menandai peresmian rute baru, tetapi juga membuka aksesibilitas baru bagi masyarakat Gorontalo, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Tengah.

Program angkutan udara perintis 2024 Korwil Gorontalo mencakup sembilan rute di tiga provinsi tersebut, dengan frekuensi penerbangan yang cukup memadai.

Tarif yang telah ditetapkan oleh Direktorat Perhubungan Udara pun relatif terjangkau, memudahkan akses bagi masyarakat untuk menggunakan layanan ini.

Kepala Bandara Djalaluddin Gorontalo, Joko Harjani, menegaskan pentingnya keselamatan dan keamanan dalam pelaksanaan penerbangan ini, sambil memastikan bahwa operator penerbangan akan mematuhi jadwal yang telah ditetapkan.

Dengan beroperasinya penerbangan perintis ini, diharapkan dapat mengurangi kesenjangan aksesibilitas antara daerah terpencil dan pusat-pusat perkotaan, serta memperkuat konektivitas antarwilayah di Sulawesi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *