Pemilik Lahan Tolak Cicilan, Akses Jalan di Bone Bolango Terancam

- Jurnalis

Selasa, 2 April 2024 - 08:14

URL berhasil dicopy

URL berhasil dicopy

Gorontalo, SUARANET.COM – Dalam menghadapi penutupan akses jalan oleh pemilik lahan di Kabupaten Bone Bolango, Bupati Merlan Uloli menegaskan bahwa pemerintah daerah sedang berusaha mencari solusi terkait pembayaran lahan kepada warga yang masih menjadi perdebatan antara kedua belah pihak.

“Pemerintah daerah telah melakukan berbagai pertemuan dengan pemilik lahan sebelumnya, namun hingga saat ini belum berhasil mencapai kesepakatan yang memuaskan,” ungkap Bupati Merlan Uloli.

Meskipun Pemerintah Daerah (Pemda) telah menganggarkan dana untuk melunasi lahan tersebut, pemilik lahan menolak dan meminta pembayaran penuh atas lahan yang belum dibebaskan.

“Dalam hal ini, kami bersedia membayar sesuai permintaan pemilik lahan, namun dengan cara dicicil sesuai dengan kemampuan anggaran, terutama mengingat Pilkada yang akan datang,” jelas Merlan.

Ia juga menegaskan bahwa pemerintah daerah akan terus berkoordinasi dengan semua pihak terkait untuk mencari solusi bersama agar akses jalan yang vital bagi sejumlah layanan publik di Bone Bolango dapat segera dibuka kembali.

Dalam wawancara terpisah dengan media, Asri Isa, salah satu pemilik lahan yang terlibat dalam penutupan akses jalan, menegaskan keputusannya untuk mengambil tindakan tersebut.

“Kami sudah menunggu terlalu lama. Sejak tahun 2005, janji pembayaran dari pemerintah daerah belum juga terealisasi. Kami memahami situasi Pemerintah, namun hak kami juga harus diakui. Kami butuh kepastian,” kata Asri Isa dengan tegas.

Ia juga menambahkan, Kami bersedia berunding dengan Pemerintah, namun pembayaran haruslah sesuai dengan yang kami tentukan. Kami tidak akan mundur sampai mendapatkan hak kami sepenuhnya.

Dalam konteks ini, penutupan akses jalan tersebut telah memberikan dampak yang signifikan bagi sejumlah layanan publik di Kabupaten Bone Bolango, terutama perkantoran dan instansi pemerintahan yang terkendala dalam operasional mereka. Para pegawai yang terdampak terpaksa harus mencari solusi alternatif dalam menghadapi kesulitan transportasi ini.

Masyarakat  juga mengharapkan agar kedua belah pihak dapat segera menemukan titik temu, sehingga akses jalan dapat segera dibuka kembali dan aktivitas publik di wilayah tersebut dapat kembali berjalan lancar.

Sembari menunggu hasil negosiasi lebih lanjut, situasi ini menjadi perhatian penting bagi semua pihak terkait untuk mencari solusi yang adil dan berkelanjutan.

Berita Terkait

Kelurahan Dulalowo di Gorontalo, Teladan Program Kampung Keluarga Berkualitas
Teknisi Handphone Palsu Ditangkap Berhasil Mencuri dan Menjual Kembali Barang Korban
Kendaraan Dinas Kabupaten Gorontalo Tertinggal Bayar Pajak
Rapat Paripurna : Rekomendasikan Penyelesaian Masalah-Masalah Kritis dalam LKPJ Gubernur Tahun 2023
Indriani Dunda Pastikan Penyaluran Bantuan Modal Usaha di Dulomo Utara
KPU Bone Bolango Gelar Bimtek Tungsura dan Sirekap, Persiapan Hadapi Pemilu 2024
Peningkatan Kasus DBD di Kabupaten Bone Bolango, Pemerintah Gencar Lakukan Penanggulangan
Kemenangan Aklamasi di MUSLOK Ke-6, Ekwan Ahmad Terpilih Secara Aklamasi sebagai Ketua ORARI Lokal Kota Gorontalo 2024 – 2027

Berita Terkait

Selasa, 16 April 2024 - 07:26

DPRD Gorontalo Mendesak Pembentukan Pansus Aset dan Penyelesaian Masalah KPGR LKPJ

Senin, 15 April 2024 - 11:01

Fikram Salilama Sukses Gelar Open House Meriahkan Hari ke-2 Lebaran Idul Fitri 1445 H

Senin, 15 April 2024 - 10:37

Ratusan Warga Berkerumun di Open House dan Silaturahmi Adhan Dambea

Senin, 8 April 2024 - 13:26

Ratusan Pemudik Memadati Bandara Djalaludin Gorontalo Menjelang Lebaran

Senin, 8 April 2024 - 13:19

Kapolresta Gorontalo Kota Siapkan Langkah Cegah Kejahatan saat Mudik

Sabtu, 6 April 2024 - 04:36

KPU Gorontalo Gelar Rapat Koordinasi Audit Dana Kampanye

Kamis, 4 April 2024 - 08:29

Persiapan Matang Operasi Ketupat Otanaha 2024: Gorontalo Siap Amankan Idul Fitri

Kamis, 4 April 2024 - 08:18

Komisi I DPRD Percepat Penyelesaian Sengketa Lahan Bandara

Berita Terbaru