Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Uncategorized

Alwi Podungge Soroti Peran Masyarakat dalam Menjaga Kebersihan Sungai Gorontalo

×

Alwi Podungge Soroti Peran Masyarakat dalam Menjaga Kebersihan Sungai Gorontalo

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM, Gorontalo – Masalah serius yang mengancam kebersihan lingkungan di Kota Gorontalo kembali menjadi sorotan, kali ini melalui suara lantang Alwi Podungge, Ketua Komisi B DPRD Kota Gorontalo. Alwi Podungge, yang dikenal sebagai pahlawan lingkungan, tidak bisa menyembunyikan keprihatinannya terhadap pencemaran sungai akibat pembuangan sampah sembarangan.

“Saya sangat prihatin melihat kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan sungai. Seharusnya masyarakat tak perlu lagi dihimbau secara terus menerus, harusnya masyarakat harus sadar dan sama-sama menjaga kebersihan sungai,” ujarnya dengan nada kecewa.

Example 300x600

 

Alwi tidak hanya mengutarakan keprihatinannya, tapi juga mengingatkan dampak serius dari perilaku sembarangan ini.

“Sudah banyak dampak akibat membuang sampah sembarangan, mulai dari banjir dan kerusakan ekosistem sungai,” tambahnya.

 

Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini meminta seluruh lapisan masyarakat untuk memperhatikan lingkungan dengan lebih serius.

“Pemerintah sudah menyiapkan tempat sampah di seluruh kota, mengapa masih membuang sampah sembarangan, apalagi buangnya di sungai. Ini kan merusak ekosistem, bahaya bisa terjadi banjir dan lain-lain,” tegasnya.

 

Dalam upayanya menanggulangi masalah ini, Alwi tidak hanya memberikan himbauan, tetapi juga menyoroti kebutuhan akan fasilitas penampungan sampah yang lebih baik, terutama di sekitar jembatan, khususnya jembatan Ampi.

“Agar masyarakat tidak mencemari dan mengotori sungai tersebut,” pintanya dengan harapan besar.

 

Langkah-langkah yang diperjuangkan oleh Alwi Podungge diharapkan mampu meningkatkan kesadaran akan kebersihan lingkungan, dan menjaga sungai menjadi prioritas utama bagi masyarakat Gorontalo.

“Kami berharap masyarakat bisa bersama-sama berperan aktif dalam menjaga kelestarian alam, termasuk menjaga kebersihan sungai sebagai aset berharga bagi kota ini,” tandasnya.

 

Diharapkan, melalui kesadaran dan aksi nyata dari masyarakat, masalah pencemaran sungai di Gorontalo dapat diatasi secara bertahap, menuju lingkungan yang lebih bersih dan lestari untuk generasi mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *